Pengalaman jualan Offline dadakan di Mobil

Btw ane agak mau bahas dikit mengenai jualan offline dadakan, yg sifatnya di mobil.

ane mau share sedikit mengenai pengalaman jualan offline,



di foto itu ada sekitar 25 orang dalam 1 waktu langsung memilih, dan bayar. dan ane hitung, dalam waktu 3 jam ane melayani sekitar 80 orang pelanggan, yg deal sekitar angka rata2 per buyer itu Rp.150.000 an. artiannya, dalam waktu 3 jam , saja sekali bongkar bagasi omset
Rp.12.000.000 - Rp.16.000.000 ditangan.

1 bulan ada acara seperti ini 2x, sehingga, hanya gelar lapak sekitsar 4 jam saja, karena 1 jam sebelumnya siap2 meja, tata2 barnag dll.. ada omset sekitar 30.000.000 an, dari 2x offline itu. hitungan kasar profit 20% sekitar 6.000.000 sendiir.

-----------------------------------------------------------------------------------------------

nah dari paparan diatas, jelas itu suatu moment yang memang tidak bisa dilewatkan, dan kita sebagai seller online ada kalanya ingin refreshing, dengan cara nge gelar lapak seperti itu.

kalau ane perhatikan di car free day, llau event2 khusus, atau bahkan ada yg mangkal di tempat yg ramai, dan gelar bagasi seperti itu. sudah mulai menjadi trend, dikalan seller sibuk, buyer sibuk, tetapi hubungan buyer dan seller tetap ingin ketemu di offline,

maka muncullah trend berjualan di mobil, tapi kalau ane pelajari sebelum yg bener2 mangkal , di jalan, ada baiknya kita work smart, mencari tahu, jadwal2 acara2 semacam ini yg sifatnya mingguan, salah satunya car free day.

walaupun mereka mayoritas menggelar dagangna makanan dan minuman, tp gk ada salahnya , kita ikut menjajakan dagangan di acara2 semacam itu.

karena dengan menjajakan seperti itu, jelas bisa ngiklan online shop kita,
untuk online shop, owner2 nya jadi bangun pagi, walaupun niatnya dagang, bangun pagi liat orang diluar, udahgimana

selain itu, melihat lapak2 sekitar dagangan apa bisa menjadi salah satu inspirasi untuk semakin melebarkan sayap onlineshop kita.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
modalnya kan kurang lebih peralatannya :
- standing banner
- meja lipat
- kursi
- kontainer box plastik.
- mobil niaga, semacam kijang, dan sejenisnya, jadi di seluruh samping bodi bisa di tutup spanduk onlineshop kita
- terpal . kalo ujan
- kantong plastik
- kalkulator
- kartu nama

dan lucunya kita bisa saja setiap ada yg beli, kita minta ijin foto, dengan kita, lalu disana ada papan, info tempat mangkal kita, jd nanti kita ngumpulin foto2 beberapa orang, yg beli, untuk di upload. di online.

dan disini ada pembagian porsi, walaupun jualan offline tidak sebesar jualan onliine, omsetnya, tapi tetap perlu kita ingat, kalau mangkalnya hanya 3 jam an, misalkan jam 6 pagi - jam 9 pagi, hari minggu, ya nothing to loose lah, sambil lihat2 orang yg dagang disekitar , sekalian bangun paginya hari minggu itu aja (omical@kaskus)