Alternatif pilihan CMS untuk Online Store

Original Posted By thezaoldyeck
Fast question,,, gw yg gaptek apa emang beneran gak ada ya...

DI Indonesia itu dalam urusan online shopping tiap ada kendala bisnis pasti bakal jadi peluang bisnis baru...
Saling gak percaya > Bisa jadi peluang rekber
Gak bisa beli Keluar negeri > ada jasa pembelian dan importir individu
Gak bisa beli cash > jadi jasa kredit macam exceltrade

Nah yang dari dulu ane gak pernah liat,, sekali lagi ane nya yg gaptek apa gmn.. Kan ada kendala besar yaitu orang2 masih banyak yg belum percaya dengan online shop makanya banyak yg minta COD,,, nah pertanyaan nya kenapa gak ada yg seriusan garap jasa COD ya??? Kalau diliat2 OL shop besar macam lazada, bhineka, blibli malah ngembangin system COD sendiri...

ALasan paling simple mungkin keamanan karena barang dan uang dipegang si pihak ketiga,, tapi kalau gto jasa rekber juga begitu kan meski cuma uang yg mereka pegang...

Sekali lagi emang beneran gk ada atau ada tapi kecil sampai gak masuk radar ane atau emang ane nya yg gaptek...
udah banyak kok jasa cod
contoh liat saceexpres.co.id
itu udah digarap serius

btw info aja bagi yg bingung mau pke cms buat toko online nya ane ksh rkomendasi 3 pilihan

wordpress (dukungan komunitas yang bagus, easy seo, termasuk ringan kalo settingan pluginnya bnr tp template nya rata2. kurang elegan)

prestashop (tampilan lumayan, seo jg bagus, template nya ya bs dibilang lumayanlah tp terlalu banyak menu jd terlalu ribet (terutama di admin menu), termasuk cms yg berat dalam artian suka stuck (muter terus) )

opencart ( template elegan, ringan banget eibanding kedua cms diatas, dijamin toko online ente terkesan mewah kl pke template punya opencart tapi sistem seo nya ribet (musti disetting manual dan ditulis manual), kl mau edit template musti ngarti css)

mungkin ada yg mau nambahin?

ini experiment ane 6bln yg lalu
dengan catatan semua sistem nya default dan pke koneksi martfren 153kbps. (sadao@kaskus)